Cara Menanam Cabe Hias

Cara Menanam Cabe Hias

Cara Menanam Cabe Hias

Cara Menanam Cabe Hias | Cara Menanam Cabe Hias Pada artikel kita kali ini kami bakal membahas cara menanam cabe hias. Mungkin anda sering menanam tanaman hias ataupun tanaman sayur seperti cabai, tomat danlain sebagainya. Namun pernahkah anda menanam cabe hias? Cabai yang kerap kami tanam umumnya berfungsi sebagai campuran sambal atau masakan agar menghasilkan rasa pedas. Namun tidak sama dengan cabe hias yang dapat kita tanam. Fungsi utamanya adalah untuk hiasi tempat tinggal ataupun pekarangan. Walaupun hasil panennya bisa juga untuk di konsumsi. Asal mula jenis cabe hias

Hampir di tiap negara memiliki type type cabai mereka sendiri sendiri. Seperti di Indonesia misalnya. Negara kami ini punyai type cabe rawit, cabe keriting dan cabe polong. Begitu pula di negara lain termasuk memiliki type style lombok yang aneh menurut kita. Total tersedia kurang lebih 100 jenis cabe berasal dari berbagai negara yang sepenuhnya udah di kembangkan dan dibudidayakan disini. Jika anda inginkan menanam cabe hias kamu perlu membaca artikel kita tentang cara menanam cabe hias tersebut ini : Pemilihan benih Memilih benih yang baik merupakan satu kunci di dalam berbudidaya lombok hias. https://senegaltwitter.blogspot.com/

Ciri ciri benih yang baik yaitu warna dan bentuknya seragam. Jangan lupa pilihlah benih dengan kemasan yang tertutup rapat dan memakai almunium foil. Setelah kamu membeli benih di area yang terpercaya anda dapat menjemurnya sepanjang satu jam terlebih dahulu. Barulah sesudah itu anda rendam bersama air hangat hangat kuku agar benih bisa terbuka pori porinya. Perendaman ini dijalankan sepanjang 6 jam saja. Jangan berlebihan. Barulah sehabis itu kita angkat benih tadi lalu di meletakkan pada tisu atau kertas yang sudah kami basahi. Tutup dengan tisu yang basah kembali. Tunggu sepanjang 3 hari biasanya benih sudah mulai berkecambah. Persiapan fasilitas tanam Media yang baik di gunakan adalah arang sekam dan terhitung pupuk. Campuran berasal dari ke-2 sarana tadi bersama dengan perbandingan satu banding satu. Lalu basahi sarana yang sudah kami pindahkan terhadap pot pot kecil atau polibag kecil. Biarkan lembab sepanjang satu hari satu malam. Tujuan berasal dari membiarkan fasilitas ini selama semalaman adalah agar kandungan udara panas yang muncul berasal dari media semai sanggup menguap hilang.

Setelah itu lakukan pemindahan kecambah secara perlahan lahan. Jangan sampai calon akar pada kecambah terputus. Lakukan satu persatu sampai selesai, kecuali masih tersedia benih yang terlambat dalam berkecambah kamu bisa tunggu satu hari ulang hingga keluar kecambahnya. Perawatan Bibit Kecambah cabe hias yang sudah di pindahkan kedalam sarana perlu kita jaga kelembabannya. Jaga kelembaban dengan cara menyemprotnya sehari dua kali. Pagi dan sore hari. Lakukan tetap menerus hingga bibit muncul daun pertamannya. Setelah itu barulah kami dapat menyiramnnya pakai alat siram (gembor) yang halus. Satu perihal ulang yang tidak kalah penting adalah kamu mesti meletakkannya di daerah yang panas.

Terutama sumber matahari pagi. Biasanya setelah 3 minggu tanaman akan tumbuh subur dan jadi berdaun 3 atau 4. Nah di sini anda telah bisa memindahkan tanaman ini ke tempat tanam yang lebih besar. Siapkan tempat tanam bersifat sekam bakar dan pupuk kandang bersama perbandingan 1 banding satu. Campur sampai rata jikalau udah tercampur masukkan kedalam pot bersama diameter sedikitnya 15 cm. lalu siram hingga basah. Biarkan sepanjang 1 malam. Lalu pindahkan bibit cabe hias tadi di dalam pot yang udah kita siapkan. Usahakan di dalam pindahan benih di laksanakan saat sore hari tujuannya agar bibit tidak setres. Lakukan pemupukan dan penyemprotan fungisida sesuai arahan yang berlaku.

Demikianlah artikel kita tentang langkah semai cabe hias dengan mudah. Untuk teman rekan yang mendambakan membeli benih cabe hias dengan daya tumbuh tinggi anda bisa menghubungi kami melalui 082133374742. Ada banyak model cabe yang sudah kita koleksi di perkebunan kami. Semua benih benih yang kami panen udah melalui tahapan sortasi yang panjang sehingga di menginginkan kala benih tersebut sampai di tangan anda akan selalu punyai mutu yang baik. Begitu pula ketika kamu semai bersama cara yang sudah kami ajarkan di atas. Setiap benih akan tumbuh bersama baik. Cara di atas adalah salah satu langkah yang biasa kami lakukan. Mungkin kamu termasuk miliki cara semai tersendiri. Tidak masalah asalkan kamu memilih benih yang baik kita percaya bakal cepat tumbuh benihnya. Tunggu apalagi segera tanam aneka cabehias di tempat tinggal anda saat ini juga. Demikianlah artikel kami mengenai cara menanam cabe hias. Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Jual cabe warna warni

Jual Cabe Hias 082133374742

Jual cabe warna